LIMA PERKARA

 

Seorang sufi bercerita tentang perjalanan jiwanya. Dia berkata :

“ Hatiku pernah gelisah memikirkan lima perkara , sehingga aku sibuk mencari jawabannya .Ternyata aku mendapatkannya dalam lima perkara pula.

“ Pertama, aku mencari berkah dalam mengejar keperluan hidup , Lalu aku menemukannya saat aku melaksanakan Sholat Dhuha

Kedua,aku mencari penerang dalam lama kubur, Aku menemukannya saat aku melaksanakan Sholat Malam (Tahajud)

Ketiga,aku mencari jawaban untuk pertanyaan Munkar dan Nakir Aku menemukannya saat aku membaca Al-Qur’an

Keempat, aku mencari alat pegangan saat melewati Shiratal Mustaqiim Aku menemukannya saat aku berpuasa dan bersedekah

Dan kelima, aku mencari naungan arasy Allah Dan aku menemukannya saat aku mengasingkan diri dan beribadah kepada Allah

Sekarang hatiku dapat beristirahat dengan tenang

Now my Heart eternally rest in Place

Leave a Reply

